Teknik 02 Jun 2016

Mahasiswa Teknik Geologi UIR Raih Prestasi Nasional

Prodi Teknik Geologi Universitas Islam Riau (UIR) meraih prestasi membanggakan, Prodi yang baru berusia 5 tahun ini berhasil menunjukkan taringnya dikancah pendidikan nasional. Yogi Aditia yang juga merupakan salahsatu mahasiswa berprestasi prodi teknik geologi UIR berhasil menjadi yang terbaik sebagai Presenter Oral  tingkat mahasiswa dalam Seminar Nasional Fakultas Geologi Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Jawa Barat pada 28 Mei 2016 lalu, Seminar nasional ini diikuti oleh beberapa Universitas besar dan terkemuka di Indonesia.

Dalam ajang Seminar Nasional Fakultas Teknik Geologi Universitas Padjadjaran ini, Yogi Aditia yang kini duduk di semester enam bersaing dengan lebih dari 40 Paper dari seluruh Indonesia.

Keberhasilan ini tidak lepas dari peran Yuniarti Yuskar S.T.,M.T sekalu dosen dan juga ketua prodi teknik geologi UIR yang turut aktif dalam penelitian yang disajikan oleh Yogi Aditia.

Yuniarti Yuskar S.T.,M.T mengungkapkan bahwa paper yang berhasil mendapatkan penghargaan ini mengangkat judul “Potensi Geowisata Bukit Karst Malukan Desa Kolok Nan Tuo Kota Sawahlunto Sumatera Barat”.

Pencapaian ini tentunya memberikan semangat baru  kepada prodi teknik geologi UIR. Ketua prodi teknik geologi UIR mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya terhadap pencapaian yang telah diraih.  Kedepan prodi teknik geologi UIR akan terus berbenah dan bersiap untuk turut serta dalam ajang kompetisi nasional maupun international, sehingga prodi teknik geologi semakin dikenal dan UIR semakin diperhitungkan dikancah pendidikan Nasional, “mahasiswa untuk terus gigih sebagai mahasiswa, siapapun bisa berprestasi asal mau belajar dan gigih” tuturnya.

[ Humas ]