Teknik 29 Nov 2016

Gantikan Regulasi Asing Prodi Teknik Perminyakan Taja Seminar Nasioanal

Pengelolan Minayak dan Gas (Migas) yang banyak di kelola oleh perusahaan asing di Indonesia umumnya dan di Provinsi Riau khusunya menjadi topik seminar nasional yang diajata oleh prodi teknik perminyakan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) Selasa 29 November 2016 di auditorium Soeman HS dengan menghadirkan Hanif Rusjdi Ketua SKK Migas Sumbagut, Daharmizon Piliang Sekjen APMI serta Taufan Marhendrajana Ketua Prodi Program Pasaca dan Doktoral Perminyakan Institute Teknologi Bandung.

Mengangkat tema “Gantikan Regulasi Asing, Saatnya daerah Menguasai” seminar nasioanal ini memabahas  bagaimana kesempatan dari derah untuk mengelola sumber-sumber migas yang saat ini bayak dikelola oleh perushaan asing yang izin pengelolaanya akan berakhir agar dapat diambil alih oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Hal ini diungkapkan oleh ketua program studi teknik perminyakan Ira Herawati ST,. MT “Harus menjadi tuan dirumah sendiri” ungkapnya.

Rektor UIR Prof. Dr. H. Detri Karya, SE., MA dalam pembukaannya sangat menyambut baik seminar yang dijata oleh prodi perminyakan “harus dibahas juga bagaimana undang-undangya serta regulasinya” imbuhnya, Rektor juga mengaskan bahwa jika ingin benar-benar siap dalam pengelolaan industri perminyakan maka bahasa asing meupakan faktor yang sangat berperan dan harus di kuasai.

[ Adm-UIR ]