Teknik 19 Mei 2017

Kerjasama Kurikulum dan Sudio Perencanaan Wilayah dan Kota antara Program Studi PWK FT UIR dan Program Studi PWK FT UNIKS

Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik Universitas Islam Kuansing (UNIKS) melakukan kunjungan dan kerjasama dengan Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Fakultas Teknik  Universitas Islam Riau di Prodi PWK Fakultas Teknik UIR Pekanbaru, Jum'at 12 Mei 2017.

Kerja sama antar dua Perguruan Tinggi ini disambut oleh Puji Astuti, ST, MT (Ketua Prodi PWK FT UIR), Muhammad Sofwan, ST, MT (Sekprodi), Ir, Mardianto, MT (Kepala Labscan dan Studio Perencanaan) dan para dosen selaku tuan rumah. Sedangkan Prodi PWK UNIKS dihadiri oleh Agus Candra, ST, MSi (Ketua Prodi PWK UNIKS), Ria Asmeri Jafra, ST, MT, dan Iwayan Dermama, ST, MSc selaku dosen tetap serta Agustin Sudirman sebagai Gubernur BEM Fakultas Teknik UNIKS.

Kerja sama kedua pihak ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa dengan adanya pertukaran informasi mengenai kurikulum dan studio perencanaan wilayah dan kota. Diakui Agus Candra, kerja sama PWK ini dilakukan untuk menyusun kurikulum PWK UNIKS yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). "Kerja sama ini merupakan kerangka acuan penjenjangan antara bidang pendidikan dan pelatihan agar sesuai dengan tuntutan pekerjaan di berbagai sektor sesuai dengan bidang keilmuan" ujarnya. Selanjutnya Agus Candra menambahkan, kerja sama ini juga sebagai wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi, dalam bidang pendidikan dan pengajaran.

[ OP-IT Teknik ]