Teknik 09 Agus 2017

Fakultas Teknik UIR, Inkindo dan Intakindo MoU Mahasiswa PKL

Sebagai wujud kepedulian terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia, Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Riau bersama Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (Intakindo) menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR) khususnya Fakultas Teknik. Kerjasama yang dituangkan ke dalam Memorandum of Understanding (MoU) itu ditujukan memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang akan menempuh mata kuliah praktik kerja lapangan (PKL).

Kesepakatan MoU dilaksanakan Selasa (8/8) di Gedung Fakultas Teknik UIR antara Inkindo dengan UIR dan Intakindo dengan UIR. Hadir saat kegiatan itu antara lain ketua Inkindo Ir. Nurshodiq, Sekertaris Ir. Yufriadi Yusuf, Ketua Intakindo Riau H.Masril ST, pengurus kedua organisasi dengan Dekan FT UIR Ir. Abdul Kudus Zaini. ST.,MT.

Nurshodiq menyebutkan, kerjasama tersebut untuk saat ini masih ditujukan untuk mahasiswa program studi Teknik Sipil. Ketika mereka menempuh PKL, Ikindo akan membantu tempat kerja praktik di perusahaan-perusahaan anggota Inkindo. “Bisa jadi selama ini mahasiswa mengalami kesulitan dalam mencari lokasi praktik, maka melalui kerjasama ini, kampus bisa menyurati kami untuk kemudian diarahkan ke para anggota Inkindo. Ini kami lakukan sebagai bentuk partisipasi anggota Inkindo membantu pembangunan pendidikan khususnya di Riau” kata Nurshodiq.

Sebelumnya Inkindo sudah melakukan MoU. Saat itu ketika ketua dijabat oleh Firdaus Agus jalinan MoU dilakukan dengan pihak Universitas. “Saat ini kerjasamanya lebih detail lagi ke Fakultas Teknik Khususnya program studi Teknik Sipil. Mudah-mudahan kedepan kita juga bisa kerjasamakan untuk program studi lainnya” ujar Nurshodiq.

 

[ Riau Pos ]