Teknik 11 Okt 2017

PLANOLOGI UIR JUARAI LOMBA

Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Islam Riau (UIR) adakan Economy Creative Student EXPO 2017, yang dilaksanakan di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIR,  dengan Tema “Membangun Jiwa Entrepreneur yang Inovatif Melalui Ekonomi Kreatif”. Acara tersebut ditaja pada hari rabu tgl 4 oktober 2017 yang lalu di kampus Universitas Islam Riau Pekanbaru.


Lomba tersebut diikuti oleh seluruh perguruan tinggi se Riau.  Adapun pemenang lomba proposal bisnis oleh mahasiswa Planologi Fakultas Teknik dengan judul Sofwanaban, yaitu Sofa Menawan dari Ban.

Proposal yang dirancang oleh, Dhea Putri Asmitha, Suci Apriliyani, M.Syafei Ramadhani dan Syahri Oktia ini membuat juri tertarik dengan sofa yang memiliki motif menawan yang terbuat dari ban bekas dan ramah lingkungan.
Salah satu juri Bapak Yana dari KADIN Riau mengomentari hasil cipta pemenang ini “yang membuat sofa ini jadi menawan karena memiliki motif bunga-bunga seperti vintage yang lagi ngtren saat ini, nggak hanya unik aja, sofa ini juga multifungsi. Tak hanya sebagai tempat duduk, kami juga merancang sofa ini dapat menyimpan barang- barang.” katanya, sambil memperlihatkan maket rencana pengembangan tersebut.

Kemudian dari puhak kadin berjanji produk ini akan dibimbing oleh Kadin Prov Riau untuk pelatihan serta membuatan hak cipta nantinya.
Dea dari perwakilan pemenang mengatakan sangat suprise atas kemenangan ini,  dia berjanji akan mengembangkan hasil karya mereka,  namun kedepan mereka tetap butuh bantuan pihak berkompeten seperti KADIN katanya berharap.

[ Adm-UIR ]