Teknik 12 Okt 2017

PWK Kembali Adakan Seminar Forum LLAJ Goes To Campus

Dalam rangka Kampanye Lima Pilar Keselamatan Jalan Menuju Zero Accident 2011-2035 yang di selengkarakan di Aula Pasca Sarjana Universitas Islam Riau.
Forum Lalu Lintas Angkatan Jalan (LLAJ)Provinsi Riau bekerja sama dengan Prodi Perencanaan Wilayah Dan Kota Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (12/10).

Seminar ini di hadiri oleh Dinas Pehubungan dan Satlantas Pekanbaru beserta mahasiswa berbagai fakultas yang ada di UIR.

Adapun pemateri dalam acara tersebut dari dirlantas ibu akbp elvanis,  ibu wella dari pemilaharaan jalan nasional,  Bapak renhard dari Perencanaan dan perawatan jalan riau kepri Kementrian pekerjaan umum republik indonesia,  bapak sutirman serta bapak Prof sugeng wiyono

Lima pilar keselamatan yang sudah dicanangkan perlu didukung oleh semua pihak,  agar pembangunan berkelanjutan dengan manusia yg sehat dapat diwujudkan.

Adapun lima pilar tsb adalah, Manajemen keselamatan berlalu lintas (Management Road Safety), Jalan berkeselamatan (Safer Road), Kendaraan yang berkeselamatan (Safer Vehicle), Manusia yang berkeselamatan (Safer People) dan Penanganan pasca-kecelakaan (Post Crash)

Dengan 5 Pilar tersebut marilah kita sadar dari diri kita sendiri demi keselamatan diri dan orang lain. Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama.

Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota Fakultas Teknik UIR khususnya dan mahasiswa di Lingkungan UIR  umumnya perlu sadar lalu lintas semua. 
Mahasiswa harus sadar bahwa kesempurnaan jadi pemimpin didukung oleh jiwa raga yang sehat.

[ Adm-UIR ]