Teknik 31 Okt 2017

HIMPLAN UIR Adakan Kegiatan Bakti Sosial

Sabtu, 21 Oktober 2017 Himpunan Mahasiswa Planologi ( HIMPLAN ) mengadakan kegiatan bakti sosial yang di adakan di “Rumah Singgah Anak-Anak Kanker”, bertempat di Jl. Kartini Pekanbaru.

Dalam acara tersebut disampaikan sambutan dari ketua Prodi Puji Astuti,  ST,  MT dan salah seorang dosen PWK UIR sebagai pemateri dalam acara bakti sosial tersebut.
Dan kata sambutan yg terakhir disampaikan oleh ibu ketua yayasan rumah singgah kanker yaitu ibu Elvi Riyawanti.

Setelah pemberian kata sambutan dan motivasi selesai, anak-anak kanker di yayasan ini di ajak untuk berani menampilakan diri mereka dengan berani tampil kedepan baik itu mereka tampil bernyanyi, berjoget atau pun memperkenalkan diri mereka.

Nah kemudian anak-anak tersebut pun di ajak untuk bermain game dimana terdapat game mewarnai dan menyusun pazzel dengan di damping oleh kakak mahasiswa/i program studi perencanaan wilayah dan kota UIR.

Setelah itu lomba usai anak-anak di rumah singgah kanker itu pun di beri waktu untuk istirahat dan makan siang terlebih dahulu mengingat kondisi mereka yg tidak boleh terlalu telah dan terlambat makan. Kemudian Pada pukul 14.00 kegiatan pun berlanjut dengan merayakan ulang tahun beberapa anak dirumah singgah yg baru-baru ini sedang berulang tahun.

Setelah itu acara telah berakhir dengan pemberian bantuan berupa mainan anak-anak dan kebutuhan lain nya serta uang tunai beruapa donasi dari HIMPLAN kepada rumah singgah anak-anak kanker tersebut.

Setalah acara selesai di lakukan dengan foto bersama para panitia, dan pengurus rumah singgah anak-anak kanker.

Alhamdulillah dari kegiatan Bakti Sosial Yang bertemakan “Planologi Sharing Is Charing” ini dapat memberikan manfaat kepada anak-anak yang terkena kanker tersebut serta dari kegiatan ini dapat membentuk karakter mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang peduli terhadap sesama karena tanpa orang lain kita bukanlah apa-apa.

[ Adm-UIR ]