Teknik 06 Des 2017

Prodi Teknik Informatika Milad Satu Dekade

2017 Prodi Teknik Informatika (TI) Fakultas Teknik Universitas Islam Riau (UIR) genap berumur 10 tahun, Rabu 6 Desember 2017 bertempat di Auditorium Soeman HS Fakultas  Hukum (FH) UIR Prodi Teknik Informatika menaja kuliah umum  Dengan Tema ”Menuju Perubahan Unggul 2020 Menghasilkan Intelektual Muda Yang Berakhlak, berwirausaha dan Berkompetisi melalui Pemanfaatan Teknologi Mobile” untuk Menyemarakkan 1 Dekade Prodi TI tersebut.
Hadir sebagai pembicara dalam seminar adalah Prof.Dr. Ir.Teddy Mantoro MSc SMIEE dan Aswin Farista selaku manager Regional Account Manajemen Sumbagteng Telkomsel.

Dekan Fakultas Teknik Ir. Abdul Kudus Zaini, MT pada sambutanya menyampaikan Mahasiswa dan Alumni harus bisa memanajemen ilmu pengetahuan dengan kritis untuk menanggapi  dunia sosial media dengan dibarengi iman serta akhlak mulia “Mhasiswa juga harus mengikuti terus perkembangan teknologi yang sangat cepat” tegasnya.
Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinalsi, SH., MCL mengatakan dalam era ini semua tidak terlepas dari Teknologi Informasi, karna dengan TI dunia berada genggamann “Kita tidak perlu ke Amerika untuk tau Amerika, cukup dengan HP” Katanya. “Dan jangan sampai Mahasiswa terjerumus kedalam kecanggihan teknologi” tambahnya.

“Selamat kepada teknik informastika denga satu dekade, teruslah berjalan untuk mencapai kemajuan” tutup Rektor.

Hadir juga perwakilan Lambaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Zulhari “Kita harus pandai menggunakan IT dan menggunakan sesuai etika” paparnya.
Sebelum kuliah umum dimulai Ause Labela Pansa selaku ketua prodi memotng tumpeng sebagai bentuk rasa syukur karna prodi TI telah mencapai Umur 10 Tahun pada kesempatan ini juga di tanda tangani memorandum of understanding (MoU) sntara Prodi Teknik Informatika dengan LAM dan Panti Sosial Bina Remaja Kementrian Sosial Republik Indonesia. Kerjasama ini diharapakan dapat mengembangkan kebudayaan melayu nantinya.

[ Adm-UIR ]