Teknik 27 Jul 2018

Lima Mahasiswa Magang Di PWK UIR Ikuti Pemetaan Tapal Batas Di Rohul

PEKANBARU (RP)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan Universitas Islam Riau (UIR), Rabu (25/7) melakukan pemetaan tapal batas Desa di Kecamatan Rambah, Rohul. Acara yang ditaja oleh Bagian Administrasi Kewilayahan Setda Rohul, bertempat di Kecamatan Rambah Kota Pasir Pengaraian.


Acara dibuka oleh Bupati Rohul yang diwakili oleh H Juni Syafri SSos MT selaku Asisten Pemerintahan Setda Rokan Hulu. Dihadiri juga oleh El Bizri SSTP MSi selaku Kepala Bagian Administrasi Kewilayahan Setda Rohul, dan Arie Apriadi SPi selaku Kasubbag Pengelolaan Batas Bagian Administrasi Kewilayahan. Sementara dari UIR hadir Ir. Mardianto Manan, MT dan Idham Nugraha, SSi, M.Sc

Dihadiri juga oleh lima mahasiswa dari Universiti Teknologi Mara, Perlis, Malaysia, Faculty of Architecture, Planning and Surveying yang saat ini sedang magang di Falkutas Teknik UIR jurusan PWK dikoordinatori oleh Mardianto Manan selaku dosen Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK) Falkutas Teknik, UIR


Pemetaan tapal batas Desa di Kecamatan Rambah Rohul tersebut sangatlah penting untuk diikuti oleh masyarakat, karena  dari hasil pemetaan nantinya  akan hasilkan peta Kecamatan dan desa dengan peta skala 1:5.000 sehingga dapat dibaca dan dipedomani untuk semuanya.


Pelaksanaan pemetaan ini juga sebagai kerjasama tindak lanjut MOU antara Bupati dengan Rektor UIR berupa tentang kerjasama penelitian dan pengembangan pemerintah daerah diantaranya adalah kegiatan pemetaan tapal batas desa di Kecamatan Rambah.


Selaku koordinator dari Akademisi UIR, Mardianto Manan mengatakan, sangat mengapresiasi acara yang ditaja Pemkab Rohul ini, "ini kegiatan yang amat bagus dan bermanfaat untuk kedepannya, karena hari ini dan besok dana ADD atau bantuan desa lainnya akan tergantung dengan clear dan clean nya administrasi batas desa, tidak mungkin dana dikucurkan dilokasi wilayah yang berkonflik tapal batas,"kata Mardianto yang terlihat sangat bersemangat sambil memuji kegiatan bagus ini.

[ Humas UIR ]