Teknik 26 Okt 2018

FT UIR Terima Hibah Buku dari LazNas Chevron, Dekan: Semoga Terus Berlanjut

Lembaga Amil Zakat Nasional (LazNas) Karyawan Muslim Chevron Indonesia Distrik Rumbai menyerahkan bantuan hibah buku untuk Fakuktas Teknik (FT) Universitas Islam Riau, Rabu (24/10) di ruang sidang FT. Penyerahan hibah buku ini langsung diserahkan oleh Manager Operasional LazNas Rumbai Age Pranata dan diterima Dekan FT UIR Ir.H. Abdul Kudus Zaini.MT.MS.TR.

Age Pranata mengatakan hibah buku ini bagian program pendidikan dari LazNas  Chevron salah satu penyerahan hibah buku. Jumlah buku yang mencapai ratusan judul yang terdiri dari buku referensi, jurnal dan lain sebagainya. Buku yang kebanyakan dalam berbahasa inggris ini diharapkan bisa menjadi bahan atau referensi bagi mahasiswa dan dosen ." Kalau hibah buku ke perguruan tinggi ini baru pertama kali kita lakukan. Sebelumnya kita sudah menghibahkan buku ke sekolah sekolah," kata Age disela penyerahan buku, Rabu (24/10) di Pekanbaru.

Age juga mengatakan LazNas Chevron ini merupakan lembaga sosial yang bergerak dibidang kemanusian pendidikan, kesehatan, dakwah dan ekonomi produktif. Setiap tahun jumlah zakat yang diterima LazNas Chevron Distrik Rumbai mencapai Rp 2 milyar. Dana ini diserahkan kembali kepada masyarakat yang berhak dalam bentuk program sosial, pendidikan, dakwah, kesehatan dan ekonomi produktif." Jadi dana zakat ini kita kembalikan lagi kepada orang yang berhak menerimanya dalam bentuk kelompok dan perorangan," kata Age

Dekan FT UIR Ir.H. Abdul Kudus Zaini. MT.MS.TR sangat berterima kasih atas pemberian buku oleh LazNas Chevron Distrik Rumbai. Mudah mudahan hibah buku ini akan terus berlanjut sampai kapan pun dan bermanfaat untuk pembelajaran mahasiswa dan guru. Tidak hanya hibah buku, FT UIR juga akan melakukan kerjasama baik dalam program beasiswa, program kemasyarakatan mahasiswa dan lainya sebagainya." Kita akan jajaki kerjasama setiap jurusan. Apalagi di LazNas tidak hanya bidang sosial saja, tapi ada juga pendidikan salah satunya ya mungkin beasiswa bagi mahasiswa tak mampu yang berprestasi," kata anak pendiri UIR ini. (zal)

[ OP IT-F. TEKNIK. ]