Teknik 04 Sept 2019

Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) : Pengenalan Pemrograman Android di SMA Negeri 4 Payakumbuh Sumatera Barat.

Pada hari Jumat tanggal 19 Juli 2019 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) di SMA Negeri 4 Payakumbuh Sumatera Barat yang merupakan salah satu kegiatan Tri dharma Perguruan Tinggi.  Kegiatan ini diikuti oleh beberapa orang dosen dan mahasiswa program studi Teknik Informatika fakultas Teknik Universitas Islam Riau yang diketuai oleh ibu Ir. Des Suryani, M.Sc dan sejumlah siswa dan siswi SMA Negeri 4 Payakumbuh.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan sosialisasi tentang Pemrograman Android. Seperti yang kita ketahui, penggunaan ponsel Android tidak tertutup kemungkinan di luar dari para praktisi di bidang Teknik Informatika. Semakin berkembangnya teknologi, serta diikuti dengan tuntutan beban pekerjaan yang semakin meningkat, maka ponsel Android menjadi salah satu pilihan dalam membantu melakukan pekerjaan.

Namun tidak sedikit pekerja yang kurang memaksimalkan fungsi dari ponsel Android sehingga kebanyakan ponsel Android digunakan hanya untuk kegiatan terbatas saja. Hal itulah yang mendorong beberapa Dosen program studi Teknik Informatika, fakultas Teknik, Universitas Islam Riau untuk melakukan kegiatan PkM kepada para siswa siswi SMA Negeri 4 Payakumbuh untuk persiapan memenuhi kebutuhan perkembangan teknologi tersebut.

Kegiatan PkM yang dilaksanakan di SMA Negeri 4 Payakumbuh Sumatera Barat dapat diselenggarakan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana kegiatan yang telah disusun meskipun belum semua peserta dari siswa dan siswi yang dapat mengikuti materi yang disampaikan.

[ OP-IT F. TEKNIK UIR. ]