Teknik 10 Sept 2019

Tepat Guna Aplikasi Disain Grafis Dalam Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Program Studi Teknik Informatika UIR di SMA IT Al-Qisthi.

Untuk senantiasa dapat melaksanakan Catur Dharma perguruan tinggi, Program Studi (Prodi) Teknik Informatika (TI) mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA IT Al-Qisthi yang terletak di Kampar Pekanbaru. Kegiatan PKM ini mengambil topik Tepat Guna Aplikasi Disain Grafis. Materi yang diberikan dilakukan sebanyak 3 kali kunjungan yaitu Jumat tgl 22 Maret 2019, Jumat 29 Maret 2019 dan Jumat 5 April 2019 mulai pukul 08.30 sd 12.00. Adapun dosen yang terlibat adalah Ause labellapansa dan Ana yulianti serta 6 orang mahasiswa prodi TI.

Berdasarkan kegiatan PKM yang telah dilaksanakan, Izani Fitra, S.Sos kepala sekolah SMA Al-Qisthi meyambut baik kegiatan tersebut karena memang kegiatan memanfaatkan software ini terbilang masih sedikit diberikan ke siswa.

Pada pertemuan kunjungan terakhir, prodi TI UIR membawa serta mahasiswa Universiti Teknologi Mara (UiTM) Perlis Malaysia yang pada saat yang sama juga sedang mengadakan kerja praktek/magang di prodi TI UIR. Mahasiswa UiTM memberikan materi untuk menyemangati para siswa untuk dapat terus melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Permainan interaktif pun diberikan untuk memberikan suasana menyenagkan ke siswa.

Harapan dari sekolah maupun prodi TI, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga manfaat dapat dirasakan dan tindak lanjut dapat diberikan.

[ OP-IT F. TEKNIK UIR. ]