Teknik 20 Feb 2020

PRODI TI MENGADAKAN PENGABDIAN MASYARAKAT PENANAMAN 5000 BIBIT POHON KEPADA DESA EMPAT BALAI, KEC. BANGKINANG BARAT, KAB. KAMPAR

Untuk kesekian kalinya, Program Studi Teknik Informatika UIR melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kali ini kegiatan PKM dilaksanakan di Desa Empat Balai, Bangkinang Barat, Kampar berupa penanaman 5000 bibit pohon atas dasar inisiasi salah seorang mahasiswa TI dibawah Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF), Khaliq Firmansyah yang saat ini berada di semester 6.

Kegiatan ini senada dengan misi UIR nomor 3 yaitu“Menyelenggarakan Pengabdian kepada Masyarakat sebagai Tanggungjawab Sosial Kemasyarakatan” sehingga dengan adanya kegiatan ini dapat tercipta kesadaran dan kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat setempat. Gambar 1 merupakan serah terima bibit pohon sebelum ditanam dengan dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Fakultas Teknik, Bapak Ir.Syawaldi, M.Sc dan kepala BAA UIR Bapak Akmar Efendi, M.Kom yang  juga merupakan warga desa Bangkinang.
 
Acara ini dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 8 Febuari 2020 diawali pertemuan dengan Kepala Dusun Desa Empat Balai, Abdi Syukri,ST. Kepala Dusun yang merupakan salah seorang alumni TI UIR ini mengungkapkan rasa terima kasihnya dan turut hadir ke dalam acara Informatics Falimiarity Days (IFAD) ke 6 yang dilaksanakan bersamaan dengan penanaman bibit pohon.

Turut serta pula hadir beberapa dosen dalam kegiatan ini, Bu Ause labellapansa, Bu Ana Yulianti, Pak Panji Rachmat Setiawan serta Pak Rizdqi Akbar Ramadhan. Gambar 2 merupakan serah terima cendramata dari TI UIR ke Kepada Dusun dan Ketua RW setempat.


Abdi Syukri menyampaikan bahwa desa mereka juga menerima mahasiswa TI UIR untuk dapat melakukan magang atau kegiatan lainnya yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. Ketua Prodi TI UIR, Ause menyambut baik hal ini dan berharap dapat dilakukan kegiatan lainnya di desa Empat Balai ini.

[ Adm-UIR ]