Teknik 07 Mar 2020

INFORMATICS PUBLIC SPEAKING TRAINING DAN LOMBA ORASI TEKNIK INFORMATIKA UIR

Dalam rangka membentuk generasi muda menjadi public speaker maka Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HIMATIF) yang diamanahkan oleh Khaliq Firmansyah sebagai ketua pelaksana dan dibina langsung oleh Program Studi Teknik Informatika serta bekerjasama oleh LPK Pabrik Cerdas Commit mengadakan sebuah gebrakan baru yaitu Informatics Public Speaking Training serta lomba Orasi yang bertema “Peran Pemuda Di Era Teknologi” untuk seluruh mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2019.

Acara yang diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 5 Maret 2020 di aula Fakultas Teknik ini bertujuan untuk mendidik generasi muda agar mampu berkomunikasi dengan baik dan benar, serta meningkatkan mental dan rasa percaya diri untuk bisa tampil didepan khalayak ramai.

Didalam acara Informatics Public Speaking Training ini, Nita Rimayanti, M.Comm selaku pemateri dengan senang hati memberikan materi dan praktek kepada seluruh mahasiswa. Beliau juga merupakan direktur SDM di LPK Pabrik Cerdas Commit yang bekerjasama menyukseskan acara tersebut.

Salah satu mahasiswa teknik informatika angkatan 2019 menyatakan bahwa acara ini memberikan kami banyak pelajaran dan membuka pandangan kami untuk lebih semangat berkuliah serta melatih kami berkomunikasi dengan intonasi yang baik, didalam acara ini banyak sekali trik trik berkomunikasi untuk melobby dan tetap percaya diri jika terjadi kesalahan pengucapan didepan umum, saya berharap acara ini bisa terus terlaksana agar Teknik Informatika menghasilkan mahasiswa mahasiswa yang berkualitas, ungkapnya.

Kegiatan lomba orasi sendiri, dimenangkan oleh Andika Dwi Putra, diikuti oleh Fandi Mardonata dan Rahmat Indra Wahyudi. Masing-masing mampu memberikan penampilan terbaiknya dan bahkan sangat berapi-api dalam menyampaikan pesan moral yang terselip dalam orasi tersebut. Ause labellapansa selaku ketua Program Studi Teknik Informatika merasa sangat beruntung karena pengetahuan softskill ini memang sangat dibutuhkan mahasiswa terutama dengan semakin eratnya teknologi menempel ke mahasiswa. Harapan beliau, kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin setiap tahunnya.

(Informatics).

[ OP-IT F. TEKNIK UIR. ]