Teknik 21 Apr 2021

Program Studi Teknik Sipil UIR melakukan silaturahmi dengan Teknik Sipil UCSI Malaysia

Untuk meningkatkan mutu pendidikan dan mendukung program Merdeka Belajar – Kurikulum Merdeka (MBKM) yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka Prodi Teknik Sipil melakukan salah satu upayanya adalah menjalin kerjasama dengan Pihak Luar. Sebagai langkah awal dilakukan pertemuan dengan Pihak Teknik Sipil University College Sedaya Internasional (UCSI) Malaysia pada hari Senin, 19 April 2021 Pukul 13.00 WIB secara daring. Hadir dalam pertemuan tersebut dari pihak Fakultas Teknik adalah Dekan Fakultas Teknik Dr. Muslim, ST.,MT, Dr. Anas Puri, ST.,MT (Wakil Dekan II), Harmiyati, ST.,M.Si (Ketua Prodi Teknik Sipil), Safitri, ST.,MT (Sekretaris Prodi Teknik Sipil), Mahadi Kurniawan ST,MT (Kepala Laboratorium Struktur, material dan komputer), Firman Syarif, ST.,M.Eng (Kepala Laboratorium Geoteknik dan Jalan Raya), Bismi Annisa, ST.,MT (Kepala Laboratorium Hidrolika dan Lingkungan). Sedangkan dari Pihak Teknik Sipil UCSI Malaysia adalah Dr. Ruzaimah Binti Razman (Civil Eng. Head of Departement), Prof. Razman Bin Salim, Ass. Prof. Ir. Dr. Deprizon Samsunur, Dr. Ng Jing Lin, Saliha Binti Surol, Dr. Zeety Binti Yusof, Asst. Prof. Dr. Ramani Bai, Wei-Eng Thung.

Malaysia sebagai negara tetangga Indonesia telah lama menjadi salah satu tujuan studi favorit pelajar Indonesia. Bukan hanya Indonesia, pelajar dari berbagai negara lain pun melanjutkan studi mereka di Malaysia. Maka dapat dikatakan kualitas pendidikannya telah diakui internasional. Dipilihnya University College Sedaya Internasional (UCSI) Malaysia ini adalah karena UCSI merupakan salah satu institut pendidikan tinggi terkemuka di Malaysia. Fakultas yang ada di UCSI University ini dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang lengkap dan modern untuk membantu memenuhi kebutuhan mahasiswa. 

Dari pertemuan tersebut dihasilkan beberapa kesepakatan yaitu : Student Exchange, Joint Research (Matching Grant), Be Reviewers for Jurnal Saintis, Laboratorium Development, General Lecturer/Join Class.

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]