Teknik 07 Des 2021

PKM 17 NOVMBER 2021 UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI (UNISI) BERJALAN LANCAR MELANJUTKAN SUKSES PENGABDIAN SEBELUMNYA, DEKAN & AKADEMISI KEMBALI BERI SAMBUTAN HANGAT

Pekanbaru, 7 Desember 2021

Pengabdian Kepada Masyarakat kembali dilaksanakan oleh Dosen Teknik Informatika Rizdqi Akbar Ramadhan dan Tim Dosen serta Mahasiswa. Melanjutkan PKM periode sebelumnya Perjalanan sekitar 8.5 jam perjalanan ditempuh dari Kota Pekanbaru menuju Kota Tembilahan yang pada kali ini memakan durasi lebih panjang lantaran buruknya infrasturktur jalan. Setelah pelaksanaan pada periode pertama Februari lalu, pengabdian kepada masyarakat secara internal UIR kembali dilaksanakan pada November ini. Universitas Islam Indragiri (UNISI) kembali menjadi tujuan dari PKM ini khususnya di Fakultas Ilmu Komputer. Dosen yang menjadi subjek dari PKM ini antara lain; Rizdqi Akbar Ramadhan dan Panji Rahmat Setiawan yang dimana keduanya adalah Dosen Tetap Program Studi Teknik Informatika Universitas Islam Riau. Kami disambut serta acara diselenggarakan secara meriah oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer UNISI yaitu Dr. Abdullah, S.Si, M.Kom, pungkas Ramadhan.

Dr. Abdullah mengatakan bahwa "lingkungan kampus menyambut antusias akan kedatangan Dosen UIR dan berharap akan ada kerjasama jangka panjang terkait PKM ini". Pengabdian dilkasanakan oleh Dosen UIR yang dimana tema dari PKM tersebut disesuaikan dengan kompetensi dan keahlian di bidangnya masing-masing. Tidak kalah dengan semangat pengajarnya, mahasiswa dari UNISI  disimpulkan dapat mengikuti dan menginterpretasi dengan baik akan materi yang telah disampaiakan oleh narasumber. Pelatihan yang dilakukan oleh Bapak Rizdqi Akbar Ramadhan pada kesempatan kali ini berjudul PENGENALAN PEMROGRAMAN HTML & PHP FUNDAMENTAL. Pelatihan ini bertujuan guna mengedukasi kalangan mahasiswa dalam merancang aplikasi komputer menggunakan platform Web dimana ini masih menjadi standar antarmuka dengan kompatibilitas terbaik. Pelatihan dari tema PKM sebelumnya yang berjudul PENGENALAN DAN PELATIHAN IMPLEMENTASI TOOLS MENDELEY GUNA EFISIENSI DAN RELIABILITAS PENYUSUNAN KARYA ILMIAH DALAM BIDANG PENDIDIKAN disimpulkan terbukti telah diimplementasikan dengan baik oleh mahasiswa/i UNISI dalam penyusunan karya ilmiah khususnya tugas akhir, hal ini disampaikan oleh Bapak Dwi yang merupakan salah satu Dosen Pengajar di UNISI.

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]