Teknik 14 Des 2021

Kuliah Umum Program Studi Teknik Informatika UIR “Future IT Professions

Program Studi Teknik Informatika UIR mengadakan kuliah umum dengan tema future IT Professions melalui platform zoom meeting (13/12).  Acara dilaksanakan bersempena dengan MILAD TI UIR yang ke 14. Acara ini di pandu oleh Sri Putriana Mahasiswa TI UIR semester 5, di awali dengan pembacaan al quran dan doa yang di bacakan oleh Erianto.

Kuliah umum kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kaprodi TI UIR Dr. Apri Siswanto M, Kom, dalam sambutannya beliau memaparkan agar mahasiswa bisa terus menguatkan ilmu dan pengetahuan pada bidang TI dan menjadikan momen kuliah umum menjadi trigger untuk mampu mengintegrasikan materi kuliah umum dengan mata kuliah yang lain. 

Selanjutnya Dekan FT UIR, Dr. Eng Muslim, ST, MT menyampaikan perlunya mahasiswa, terus belajar mengupgrade pengetahuan dan juga soft skill untuk kepentingan mengisi lapangan pekerjaan diberbagai bidang, tidak hanya dalam bidang TI bisa juga kolaborasi dengan bidang pertanian, perminyakan dll. Dekan juga berpesan bagi yang mampu, bisa juga berkiprah dalam bidang start up dan enterprenuership. 

Rektor UIR dalam sambutannya menyatakan bahwa kehidupan cepat berubah, salah satunya selama pandemic covid19, bagaimana pertemuan kemudian berubah menjadi platform online, sehingga mahasiswa perlu terus menekuni bidang TI agar menjadi orang yang professional dan berhasil dikemudian hari.

Pada acara ini kuliah umum yang disampaikan oleh Prof. Ir. Teddy Mantoro, PhD, beliau memaparkan 4 hal yaitu tentang meneropon masa depan (new normal, bonus, 100 tahun NKRI), peran big-data, data-mining, AI dan CI, kemudian bagaimana dominasi AI, baik itu machine learning dan deep learning, dan masa depan profesi IT. Kuliah umum ini dihadiri dengan antusias  oleh sekitar 226 dosen tetap prodi TI UIR dan mahasiswa TI UIR.

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]