Teknik 11 Jan 2022

Pengabdian masyarakat training "get connected" di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Selat Panjang

Program studi teknik informatika mengadakan pengabdian kepada masyarakat di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, Selat Panjang, kabupaten Meranti. Pada pengabdian ini di sampaikan materi tentang get connected oleh Bapak Dr. Apri Siswanto. Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang siswa/I di SMK Negeri 1 Tebing Tinggi, dan terdiri dari 2 sesi.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Sekolah ibu Dra. Nurhayati. Kepala sekolah juga menyampaikan bahwa kegiatan training ini sangat bermanfaat untuk siswa/I untuk menunjang pembelajaran dari dosen/guru dari luar sekolah.  Kemudain para siswa/I sangat antusias mengikuti kegiatan ini, selain mendapatkan ilmu, para siswa/I juga mendapatkan  sertifikat dari kegiatan ini. 

Materi yang disampaikan pada pengabdian masyarakat kali ini adalah Dasar Pengetahuan Komputer, Folder dan File, Internet, Explore human networks dan Stay connected. Adapun tujuan dari kegiatan ini para siswa dapat membuat akun pada berbagai media sosial, memahami jaringan computer, memahami bagaimana cara menjelajah di internet, memahami Sistem Operasi Windows dan mengidentifikasi masalah yang umum terjadi dan mengimplementasikan solusinya.

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]