Teknik 18 Agus 2022

Dosen Fakultas Teknik UIR Lolos Program WCP di Glasgow University Inggris

Dosen Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Assoc. Prof. Dr. Evizal, ST, M.Eng berhasil dan masuk dalam daftar penerima Program World Class Professor (WCP) yang di selenggarakan oleh Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK).

Program WCP merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh KEMENDIKBUDRISTEK bagi seluruh Dosen di Indonesia untuk mendapatkan kesempatan berkolaborasi dan mempererat kerjasama kepada Universitas di luar negeri guna meningkatkan kompetensi Dosen dan Institusi perguruan tinggi di Indonesia.

Dr. Evizal berkolaborasi dengan Universitas Glasgow di Inggris dimana direncanakan pada bulan September 2022, Dr. Evizal akan berkunjung ke Universitas WCP selama 16-30 hari.

Disisi lain WCP dari University of Glasgow mendapatkan kesempatan berkunjung ke Indonesia untuk berdiskusi kerjasama kolaborasi antara kedua Universitas. WCP yang di undang yaitu Prof. Qammer Hussein Abbasi, PhD merupakan pakar dalam bidang elektronika skala nano pada departemen Elektro Universitas Glasgow, Inggris.

Dekan Fakultas Teknik Assoc. Prof. Dr. Eng. Muslim, MT menyambut baik dan memberikan apresiasi atas masuk dalam salah satu penerima WCP sehingga bermanfaat untuk UIR dan Fakultas Teknik sesuai dengan Visi dan Misi nya.

Lebih lanjut Rektor UIR Prof. Dr. Syafrinaldi, SH, MH juga memberikan apresiasi yang luar biasa atas terpilih sebagai salah satu penerima program WCP ini semoga pada tahun depan lebih banyak lagi Dosen UIR yang ikut berpartisipasi pada program ini dan lulus.

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]