Teknik 06 Sept 2022

Milad ke- 60 UIR di Mata Anak Pendiri UIR H Abdul Kudus Zaini

Seriau,- Milad ke-60 Universitas Islam Riau (UIR), Senin (5/9) di Auditorium UIR berlangsung dengan penuh hidmad. Milad UIR yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan pemberian PIN emas kepada para mantan rektor UIR pada masanya.

Dimata anak pendiri UIR H Abdul  Kudus Zaini mengapresiasi kepada rektor UIR dan jajarannya yang telah memberikan PIN emas kepada para mantan rektor UIR pada masanya. Ini sebagai bentuk penghargaan kepada mantan rektor yang teleh berjasa membawa UIR maju hingga sekarang ini.

" Banyak perkembangan UIR sejak awal berdirinya hingga saat ini. Kini sudah ada 42 program studi yang dihadirkan bagi mahasiswa untuk menuntut ilmu di UIR," kata Abdul Kudus Zaini, Senin(5/9) ketika diminta tanggapanya diusia UIR ke 60 tahun

Abdul Kudus juga mendukung rektor yang ingin membuka fakultas kedokteran khusus pendidikan dokter gigi. Ini merupakan suatu kemajuan karena fakultas di UIR dinalai sudah sangat lengkap mulai dari kelompok teknik, kelompok pendidikan agama dan guru, kelompok ekonomi dan bisnis, kelompok sosial dan politik, kelompok pertanian dan terakhir kalau jadi terbentuk kelompok kesehatan.

" Saya mendukung jika UIR segera mendirikan fakultas kedokteran," kata pengamat trasportasi Riau ini.

Mantan dekan teknik UIR ini juga menginginkan agar setiap fakultas yang sudah mempunyai guru besar dan doktor bisa membuka program magister (S2) atau program doktor (S3)." Saat ini baru S3 ilmu hukum yang kita buka. Kedepannya, program doktor lainnya jika telah memenuhi syarat, UIR bisa membukanya," ujar anak Alm Zaini Kunin ini.

Kendati banyak prestasi yang diraih UIR, tapi masih ada satu lagi yang belum dicapai UIR yakni menaikan nilai akreditasi institusi UIR dari B ke A." Akreditasi universitas masih B.  Bagaimana rektor dan jajarannya bisa mendongkrak peningkatan akreditasi universitas menjadi A," kata Abdul Kudus (zal)

[ ADMIN F. TEKNIK UIR. ]